Cara Install Preset Adobe Lightroom

Berbicara aplikasi pengolah gambar mungkin tidak ada yang tidak kenal Adobe. Ya, perusahaan yang membuat software desain grafis seperti Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, Adobe Premiere, dll. Hampir semua orang menggunakan aplikasi tersebut untuk desain grafis. Salah satu aplikasi untuk pengolahan foto adalah Adobe Lightroom. Salah satu fitur pada aplikasi tersebut agar dapat mengolah foto dengan cepat adalah Preset.

Preset adala kumpulan rekaman history setting yang berisi pengaturan warna, kontras, temperature, vibrance dan pegaturan lain yang telah disimpan dan nantinya rekaman settingan tersebut akan digunakan pada foto lainnya. Jadi settingan pada foto yang telah kita edit dapat digunakan pada foto lainnya sehingga tidak perlu setting dari awal untuk edit foto.

Sebelum melakukan install preset pastikan telah memilki file preset yang akan di install. Untuk mendapatkan file preset dapat mencarinya di Internet lewat Google.com. Disana banyak sekali preset baik yang free maupun berbayar. Berikut cara dalam melakukan install Preset Adobe Lightroom :

  • Buka aplikasi Adobe Lightroom

  • Pada panel sebelah kiri terdapat jenis-jenis preset sesuai kategori. Klik kanan pada kategori user preset yang diinginkan > pilih import > cari lokasi penyimpanan file preset yang ingin dimasukkan. Dan akan muncul jenis preset yang telah dmasukkan tadi.

LR1

LR2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s